Till We Meet Again

Setelah tigabelas tahun, akhirnya saya harus pisah dengan kantor tempat saya bekerja, tapi saya ga mau cerita rinci hari pamitan, wong nulis ini aja bikin mata saya panas, hehehehe.

23 September 2016,  hari terakhir saya bekerja di penyedia alat bantu dengar terbesar di Indonesia, selanjutnya bergabung dengan Perusahaan Implant Koklea

Jelang hari H perut makin mules, apalagi pas pamitan sama orangtua klien, gimana ga baper coba? Saya beruntung diperbolehkan menjadi bagian dari perjuangan mereka, jadi bantalan emosi pas mereka capek, marah, jengkel. Ada haru luar biasa ketika menyaksikan putra/i mereka dapat mendengar suara untuk pertama kalinya, beberapa bahkan udah seperti teman dan keluarga sendiri, mereka adalah orangtua hebat yang dianugerahi anak luar biasa, tidak semua orang bisa seberuntung  saya, diijinkan untuk menjadi bagian dari kisah perjuangan orangtua dengan anak tuna rungu.

Tigabelas tahun, apa ga jenuh? Duh mak, udah bukan jenuh lagi namanya hahahaha….ga normal atuh kalo ga jenuh blas, ada kok saat-saat saya merasakan kejenuhan, namun sepertinya para orangtua ini tahu kalau saya butuh suntikan –dana– semangat, mereka silih berganti, setiap hari mengirimkan pesan singkat, kadang isinya cuma “Mbak, alatnya ga dibuang lagi!”, kali lain isinya “Mbak, akhirnya bisa pake alat tanpa dilepas!!” atau sekedar “Mbak, hari ini X manggil saya Ma Ma Ma” gitu doang aja saya udah semangat lagi,  murah kan? Hahahahaha. Hubungan dengan klien serta perkembangan mendengar anak-anak inilah yang mampu membuat saya bertahan di industri ini, sampai sekarang.

Saya, kini semakin mengerti kalau ada orang yang sanggup bertahan puluhan tahun setia dengan pekerjaannya, pekerjaan lho ya bukan perusahaan :P. Kepuasan batin inilah yang mereka dan saya rindukan.

Semoga para orangtua hebat ini diberikan kemudahan dan kesabaran dalam mendampingi anak spesial ini, semoga ada kesempatan buat saya bertemu dengan mereka lagi, berbagi kisah tentang perjalanan mendengar putra/i mereka.

So parents…. Till we meet again.

Tabik

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: